• DESA SUMBERMULYO RT 01 RW 02 KECAMATAN BULU KABUPATEN REMBANG
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

MUSDES PENETAPAN APBDES TA 2023 DESA SUMBERMULYO

21 Februari 2023 Ernawati M Berita Desa Dibaca 2.056 Kali

Sumbermulyo, 25 Januari 2023 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama dengan Pemerintah Desa Sumbermulyo bertempat di Balai Desa Sumbermulyo Kecamatan Bulu, melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2023.

Pembahasan APBDes 2022

Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, selanjutnya disebut APBDesa, adalah rencana keuangan tahunan pemerintahan Desa yang dibahas dan ditetapkan oleh Kepala Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa melalui Peraturan Desa. Tahun anggaran APBDesa meliputi masa satu tahun, mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan tanggal 31 Desember. APBDesa terdiri atas bagian pendapatan Desa, belanja Desa dan pembiayaan.

APBDes Tahun Anggaran 2022 disusun sesuai dengan prioritas kegiatan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa tentang RKPDesa Tahun 2023 serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Kegiatan musyawarah desa dihadiri oleh lembaga Desa seperti RT, RW, LPMD, LINMAS, Karang Taruna, Kader KPM, PKK, Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat. Musdes penetapan APBDES TA 2023 Desa Sumbermulyo Kecamatan Bulu dibuka dengan bacaan Surat Al Fatihah dan dilanjutkan Sambutan- sambutan oleh Bapak Camat, Kapolsek serta Kodim Kecamatan Bulu.

Fokus kegiatan Dana Desa APBDES TA 2023 yaitu 20% digunakan untuk ketahanan pangan, BLT DD minimal 10% sebanyak 22 KPM, 3% digunakan untuk ops perkantoran serta untuk pencegahan stunting.

Dokumen Lampiran

:
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar